Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki Yang Wajib Anda Ketahui

Memiliki bayi dengan jenis kelamin laki-laki pastinya menjadi idaman bagi sebagian pasangan. Biasanya, pasangan yang ingin sekali mempunyai bayi laki-laki akan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin laki-laki. untuk itu alangkah baiknya kita mengenali ciri ciri hamil anak laki laki

Sampai-sampai tidak sedikit juga yang percaya dengan mitos tentang ciri hamil anak laki-laki yang berkembang di masyarakat luas. Anda pastinya pernah mendengar, beberapa mitos tentang ciri dari hamil anak laki-laki tersebut.

8 Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki

Nah, apakah berita tersebut benar adanya? Sampai sejauh ini, belum ada penelitian yang menjelaskan tentang beberapa mitos tentang ciri hamil anak laki-laki yang berkembang di masyarakat. Anehnya, tidak sedikit yang mempercayai tentang mitos tersebut.

Padahal, yang paling akurat untuk mengetahui jenis kelamin bayi adalah setelah bayi tersebut dilahirkan. Bahkan, terkadang USG pun bisa salah dalam  memprediksi kelamin dari si bayi karena disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Banyak sekali mitos yang berkembang tentang ciri hamil bayi laki-laki ini. Nah, apa sajakah mitos yang berkembang di masyarakat tentang ciri-ciri hamil bayi dengan kelamin laki-laki? Berikut ini pembahasannya.

Baca Juga : Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan 

  1. Malas Untuk Memasak di Dapur

Mitos pertama yang berkembang di masyarakat ialah ibu hamil yang malah untuk memasak di dapur dipercaya sedang mengandung anak laki-laki. Mitos yang satu ini dipercaya jika sang ibu menginjak usia kehamilan lebih dari 3 bulan.

Pada saat mengandung, tidak jarang ibu yang sedang hamil malas untuk memasak. Mereka lebih memilih membeli lauk atau makanan diluar jika harus memasak sendiri. Nah, yang menjadi tolak ukur mengapa mitos ini berkembang di masyarakat ialah tentang kebiasaan dari anak laki-laki dan anak perempuan yang sangat berbeda.

Dimana, anak laki-laki yang jarang sekali ke dapur untuk memasak jika dibandingkan dengan anak perempuan  yang hobi memasak membuat sebagian orang berpikir jika Anda sedang hamil dan malas memasak, ini menandakan jika Anda sedang hamil anak laki-laki. padahal, itu hanyalah mitos belaka.

  1. Malas Berdandan

Ciri hamil bayi laki-laki selanjutnya yang kini berkembang menjadi mitos dan dipercaya oleh banyak orang ialah saat Anda sedang hamil tetapi Anda malas untuk berdandan. Sikap anak laki-laki yang selalu cuek dengan penampilannya memang menjadi acuan mitos ini berkembang dengan sangat pesat di masyarakat.

Wajah yang kusam dan penampilan tanpa riasan dan malas untuk merawat penampilan diri menjadi ibu yang sedang hamil diduga sedang hamil anak laki-laki. Padahal, mitos yang satu ini tentu tidak benar adanya.

  1. Bulu Kaki Tumbuh Lebih Cepat

Mitos lainnya yang sangat diyakini oleh sebagian besar masyarakat ialah bulu kaki ibu yang sedang hamil jika tumbuh lebih cepat maka hal itu menandakan bahwa sang ibu sedang hamil bayi laki-laki. Tidak sedikit calon ibu yang memperhatikan perkembangan bulu kaki untuk menentukan jenis kelamin dari anak yang sedang dikandungnya.

Padahal, perubahan hormon yang dialami oleh ibu selama masa kehamilan tidak berpengaruh pada pertumbuhan bulu yang ada di tubuh Anda. Jadi, bagi para ibu yang sedang hamil, jangan mudah percaya dengan mitos yang satu ini ya.

  1. Durasi Waktu Tidur Menjadi Lebih Panjang

Usia kehamilan yang terus bertambah tentu saja membuat beban perut menjadi semakin besar. Sehingga tak heran jika banyak ibu hamil yang lebih memilih untuk bermalas-malasan ketimbang harus melakukan aktivitas lainnya.

Rasa malas dan selalu ingin tidur ini biasanya terjadi karena adanya perubahan hormonal pada tubuh sang ibu selama mengandung. Tak hanya itu, bahkan perubahan hormonal tersebut juga mempengaruhi metabolisme tubuh. Tak heran jika durasi tidur Anda menjadi lebih panjang.

Jadi, tidak ada kaitannya antara durasi tidur yang lebih sering dengan jenis kelamin anak yang sedang dikandung. Justru, ibu yang sedang hamil memang membutuhkan waktu istirahat lebih banyak demi kesehatan dirinya dan sang buah hati.

  1. Menjadi Lebih Malas

Sebagian besar ibu hamil pasti merasa malas untuk melakukan pekerjaan rumah. Hal ini bukan berarti bahwa sang ibu sedang mengandung anak yang berjenis kelamin laki-laki. Salah satu ciri ciri hamil anak laki laki yang menjadi mitos di masyarakat tersebut tentu saja menjadi sebuah anggapan yang salah.

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa pada saat hamil maka tubuh akan mengalami perubahan hormonal sehingga membuat Anda malas untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah seperti mencuci, menyapu dan lain sebagainya. Tak hanya itu, perut yang semakin membesar pasti akan membuat Anda menjadi semakin susah untuk bergerak.

  1. Berat Badan Meningkat Secara Drastis

Berat badan meningkat saat hamil merupakan hal yang sangat wajar dan merupakan tanda dari kehamilan yang sehat. Biasanya, ibu akan mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya demi kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi saat hamil.

Tak heran jika hal tersebut membuat berat badan sang ibu naik secara drastis. Jadi, berat badan yang naik drastis ketika hamil bukan merupakan pertanda bahwa Anda sedang hamil anak laki-laki.

  1. Tanggal Pembuahan dengan Kalender Tiongkok

Kepercayaan yang satu ini mungkin hanya sebagian yang tahu. Namun, mungkin Anda juga sudah mengetahui mitos yang satu ini. Mitos hamil anak laki-laki dengan kalender tiongkok ini ternyata sudah berkembang sejak zaman dahulu.

Hingga saat ini, masih ada yang percaya tentang mitos tersebut. Mereka yang percaya dengan mitos yang satu ini akan menghitung tanggal pembuahan dengan menggunakan tanggal tiongkok serta menghitung berapa umur kandungan mereka untuk menentukan apakah janin memiliki jenis kelamin laki-laki ataupun perempuan.

Tentu saja, hal ini merupakan sebuah persepsi yang salah dan tidak bisa dipercayai begitu saja. Kapan terjadinya pembuahan pastinya tidak berpengaruh pada jenis kelamin akan yang sedang Anda kandung.

  1. Bentuk Perut Ibu Hamil

Selain beberapa mitos yang telah disebutkan di atas, mitos tentang bentuk perut ibu hamil juga dipercaya bahwa hal tersebut sangat berpengaruh pada jenis kelamin bayi yang sedang ada dalam kandungan.

Mitos yang berkembang di masyarakat sangat yakin jika perut ibu yang sedang hamil anak laki-laki akan memiliki bentuk bulat sempurna dengan cenderung ke bawah. Tentunya, hal tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Untuk bentuk perut ibu hamil ini berubah-ubah tergantung pada usia kehamilan serta berbagai macam faktor yang lainnya. Pastinya, ini hanyalah mitos belaka.

Banyaknya mitos yang berkembang di masyarakat mengenai ciri hamil bayi laki-laki ini memang membuat sebagian orang percaya. Mitos yang sudah ada sejak zaman dahulu tersebut tentu saja sangat dipercaya oleh masyarakat. Tidak adanya teknologi yang canggih seperti sekarang ini membuat mitos tersebut memiliki tempat yang baik di masyarakat.

Nah, setelah dibahas mengenai ciri ciri hamil anak laki laki yang hanya mitos belaka, tentu akan membantu Anda untuk menambah pengetahuan tentang kehamilan. Jadi, jangan mudah percaya dengan mitos tentang hamil anak laki-laki yang sampai sekarang masih eksis di tengah masyarakat.

Leave a Reply